Formulir Kontak

 

Lukisan 'The Hand Resist Him'

Sat pelajaran seni budaya , guru saya Pak Husnawi membahas sedikit tentang lukisan. dia menjelaskan bahwa lukisan dibuat dengan perasaan dan keadaan seseorang itu, apa yang dia lihat? apa yang dia rasakan? dan apa yang dia alami? dapat dituangkang dalam bentuk lukisan.

sehingga tidak sedikit lukisan yang memiliki arti yang mendalam atau bahkan sangat berpengaruh pada kehidupan kita. dan banyak juga lukisan yang mampu mambuat sebagian masyarakat menjadi takut bahkan mempercayai mitos lukisan tersebut. lukisan The Hand Resist Him ini misalnya.

The Hand Resist Him adalah lukisan yang dibuat oleh Bill Stoneham pada taun 1972, di lukisan digambarkan seorang anak kecil yang sedang berdiri di depan sebuah pintu kaca dan disampingnya terdapat sebuah boneka, dan di pintunya terdapat banyak tangan-tangan yang nempel.

Menurut Bill, anak kecil laki-laki di lukisan itu adalah dirinya saat berumur 5 tahun, dan pintu kaca yang berwarna hitam itu merupakan pemisah antara dunia nyata dan dunia mimpi sedangkan boneka itu, yang konon adalah bonekanya sendiri adalah sebagai pemandu yang mengawal anak kecil itu. Sedangkan tangan-tangan yang menempel di pintu menggambarkan tangan yang berasal dari kehidupan lain.

Lukisan ini mulai jadi ‘Urband legend’ sejak di posting ke eBay pada Februari 2000. Lukisan ini pertama kali di pamerkan di Galeri Los Angeles tahun 1970-an, The Hand Resist Him akhirnya jatuh ke tangan aktor John Marley, dia terkenal atas perannya sebagai Jack Woltz dalam The Godfather.

Setelah Marley meninggal, lukisan itu terus berpindah tangan di California, sampai akhirnya ditemui di tempat pelelangan.

The Hand Resist Him muncul di situs lelang eBay bulan Februari 2000. Menurut penjualnya, lukisan itu membawa kutukan. Dia bilang kalau karakter dalam lukisan itu bergerak di malam hari, dan kadang-kadang hilang dari lukisan itu ke dalam bagian rumah yang ada di lukisan. Penjual yang namanya tidak diketahui ini juga bilang kalau karakter boneka wanita mengancam karakter laki-laki dengan benda yang dia pegang, ini membuat karakter laki-laki meninggalkan lukisan. Dia juga bilang kalo dia tidak bertanggung jawab atas apa yang terjadi aama pembeli THRH berikutnya.

Berita ini menyebar cepat di internet, menurut orang yang sudah melihat lukisan ini, mereka merasa tidak nyaman dan ketakutan setelah melihat lukisan ini. Di eBay sendiri lukisan ini dilihat sebanyak 30 ribu kali. Dengan tawaran awal hanya $199, THRH berhasil terjual $1,025. Pembelinya, seorang pemilik Galeri di Grand Rapids, Michigan, menghubungi Bill Stoneham berkaitan dengan horor di lukisan itu dan deskripsi seram di eBay. Dia mengaku terkejut dengan semua cerita dan interpretasi aneh terhadap lukisan itu.
Bagi para pelukis dan pencinta seni, lukisan ini sangatlah fenomenal bahkan mengalahkan rating untung justin bieber dan suju. namun tidaklah semua orang menyukai seni, hanya beberapa saja diantara ribuan orang. tidak lain mereka yang menyukain seni adalah orang orang yang unik dan memiliki bakat yang berbeda dari yang lainnya.
Semoga Bermanfaat 32x32
Author : Nurawantitiani Kumpulan Artikel Seni | Sastra | Terbaru di 2012 | Story
128x128Saat ini anda telah membaca artikel Lukisan 'The Hand Resist Him' yang dipublish oleh Nurawantitiani pada hari Sabtu, 6 Januari 2013 Terima kasih atas kunjungan anda di blog EVOLVED ini dan silahkan berikan tanggapan anda pada kotak komentar di bawah.
Semoga artikel Lukisan 'The Hand Resist Him ini bermanfaat untuk anda 24x24.

Total comment

Author

Analis Kesehatan

0   komentar

Cancel Reply